Setahun Kuliah Tlah Usai

Tidak terasa kuliah S2ku di Pascasarjana ini sudah berjalan setahun, rasanya belum lama saya ke Makassar kejar-kejaran dengan guru besar untuk minta rekomendasi pendaftaran, masih terasa perasaan gugup saat pengisian ujian masuk tidak terisi dengan benar, masih terngiang pertanyaan2 dosen saat tes wawancara, deHh dan ternyata sekarang semester 1 dan semester 2 telah lewat.

Kuliah S2 memang tidak sama seperti S1 dulu, kuliah S2 kebanyakan dosen memberi tugas, tugas yang diberikan ga tanggung2, belum selesai yang satu tugas kedua ketiga sudah masuk untuk diselesaikan juga, bahkan di semester 2 sering saya begadang untuk menyelesaikan tugas, parah tapi seru. Tapi ada juga dosen yang masih memberikan ujian tulis saat ujian semesteran, untuk semester 1 tuh setengah dri jumlah mata kuliah yang ada masih kayak S1 harus menghapal, kepo bngt kan usia dah di atas 30 disuruh menghapal, bukan karena malas belajar tapi saya sudah berusaha menghapal tapi cepat buyarnya, heheheh.. Di semester 2, tinggal 1 dosen aj yg ngasih ujian tulis, salam hangat prof😉 Makasih untuk semua dosen yang telah memberikan ilmu dan pengalaman baru untuk saya.

Soal IPK saya punya target minimal 3,8 tapi kalau ga nyampe yaa gpp toh kuliah ini bukan murni nyari IPK tinggi tapi hanya sekedar dijadikan pengalihan masalah yang saya hadapi di gorontalo. Ngapain kuliah klo saya masih sibuk sama anak2 yang masih butuh full perhatian tapi karena masalah yang saya tidak mampu menanggungnya jika saya masih di gorontalo, siapa yg tahan liat saya mengurung diri di kamar terus menangis menyesali nasib, maka dengan dorongan seluruh keluarga saya berada di Makassar utk kuliah. Teman-teman pada salut, mereka memuji tindakan saya yg lari dri masalah dgn hal positif, makasih untuk kalian,  walaupun jujur kuliah tidak terlalu membantu saya ngalihin otak ini dari berfikir masalah saya jadi IPK yg tinggi adalah bonus aj, dapat syukur ga dapat ya gpp, well.. terima kasih untuk institusi yang sudah membantu saya kuliah, ipk semester 1 cuma 3,62 euy, gpp yaahh😉 moga semester 2 ini bisa lebih tinggi lg ipknya, aamiinn

Satu lagi kenangan saat kuliah tu adalah moment bersama teman-teman kuliah, teman-teman saya rata-rata tugas belajar sama kayak saya jd usia sudah tidak pada muda lagi, lucu-lucuan, seru-seruan dengan mereka tuh yang ga mungkin dilupakan, masing-masing punya sifat khasnya. Beberapa dari mereka sudah tau masalah saya, jadi support dri mereka pun sangat luar biasa, sering mereka mengajak jalan bareng, pergi makan bareng, nonton bareng dan seringnya cek sound di invist bareng, tengkyuuu guys, jangan pernah putuskan pertemanan kita yaa..

Tinggal 1 tahun lagi kesempatan yang diberikan institusi untuk selesaiin kuliah, moga sesuai target, moga kenangan indah akan lebih banyak lagi, semangaatttt!!..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: