Makassar again..

Ga terasa sdh 5 hari saya di Makassar, Kota yang pernah memberi banyak kenangan 4 thn waktu menempuh kuliah sarjana 10 tahun lalu kini saya tempati lagi untuk melanjutkan kuliah ke S2. Belum ada jadwal kuliah, kata panitianya nunggu di sms, belum tau kapan, katanya kalau pengen pulang kampung silahkan pulang dulu, dehhh..mang biaya transport murah apa kesana kemari..

Sudah lama pengen melanjutkan kuliah tapi karena niat agar anak-anak bisa mendapat perhatian di masa kecil mereka maka dengan sangat mantab saya menolak saat ada kesempatan-kesempatan yg diberikan utk melanjutkan kuliah.

Disini tahun 2000 sampai dengan tahun 2004 beberapa tahun lalu saya berusaha membekali diri full dgn ilmu agama dan pengetahuan lainnya agar menjadi kebanggaan orang tua, dan untuk saat ini niat kuliah bukan hanya karena ingin melanjutkan kuliah tapi karena ingin lepas dari masalah yang selama ini saya hadapi. Kedua orang tua sangat mendukung agar saya pergi kuliah, hanya karena mereka tidak tega melihat saya stress di rumah mengurung diri terus di kamar, menangisi kejadian yang menimpa saya, keluarga berharap dengan kuliah maka saya bisa mengalihkan fikiran ke kegiatan kuliah. Mungkin hal ini akan banyak membantu, tpi spertinya tetap saja saya dihantui oleh masalah yang saya tinggalkan di Gorontalo.

Bisakah saya akan serius kuliah nanti? Pertanyaan ini seperti menjadi hal yang sangat meresahkan, biaya pendaftaran yang sangat tinggi tidak mungkin menjadikan ke makasar hanya sebagai pelarian dari masalah saja, harus benar-benar belajar, totaly utk mendapat nilai di atas rata2.

Smangat cHa..
Lupakan masalah, hadapi tantangan, kejar harapan..

Leave a Reply

