Butuh Psikolog

Sepertinya saya sudah tidak mampu lagi menghadapi masalah keluargaku ini, sejak hamil si dd dalam pikiranku hanya menginginkan mati karen sudah tidak kuasa menanggung semuanya. Sampai sekarang usia dd 1 tahun 8 bulan masalah ini seakan-akan terasa berat menimpaku, selingan aktifitas diluar rumah yang diperbanyak tidak bisa sepenuhnya mengalihkan fikiran stress ini.  Apakah karena dosaku yang sudah terlalu banyak maka aku ditimpa musibah sperti ini. Kenapa harus aku?….. Apakah ini takdirku yaa Rabb? apakah ini jalanku sampai ajal menjemputku?… kumohon beri hamba petunjuk,  tunjukan kuasaMU.

Semuanya jauh dari harapanku…. Suami yang aku impikan bisa menuntunku menbangun keluarga yang utuh, menjadi pelipur laraku, membantu aku lebih mendekatkan diri pada Allah, membentuk keluarga sakinah, mawaddah warahmah, malah sebaliknya merusak semua impianku. Entah dia pura-pura tak sadar atau memang  dia tidak sadar melakukannya, tapi seperti itulah adanya.

Bukan sekali, dua kali, tiga kali kamu menyakitiku suamiku, tapi sepanjang 5 tahun perkawinan kita, kamu telah menghancurkan cinta yang berusaha aku bangun dan bangun lagi untuk kamu, demi anak kita, demi impian saya akan keluarga, tapi kamu seolah-olah tidak menghargai usahaku. Semangatku yang berusaha aku nyalakan demi anak-anak sepertinya engkaulah yang memadamkannya.  Setiap aku mengkonfirmasi kenapa  kamu bisa tega melakukan ini, kamu malah berdalih dan menganggap kalau perbuatanmu itu tidak ada yang salah, seolah-olah perilakumu itu  wajar dalam kehidupan rumah tangga. Ingat azab Allah terhadap kaum nabi Luth suamiku😥 jawaban “hanya iseng” bukanlah pembelaan atas kelainan kamu itu. sudah cukup 5 tahun aku bertahan, berusaha menjauhkan kamu dari azab Allah, tapi aku pun manusia lemah yang penuhu dosa, tak punya banyak sabar seperti istri firaun😥

Hanya-anak-anak yang membuat aku bertahan sampai sekarang, dan entah sampai kapan.. Anak-anaklah yang salalu memberikan  senyum dihari-hariku yang semakin pendek ini… kekuatan untuk melihat mereka tumbuh besar dan sehat, kekutan untuk menjauhkan mereka dari perbuatan-perbuatan menyimpang. Walaupun sering stressku berdampak negatif untuk anak-anak, terlampau sering aku emosi menhadapi sifat kanak-kanak mereka, maafkan mama nak, terlebih buat si kakak yang mungkin tiap hari selalu ada saja yang bikin mama marah, maafkan mama sayang..

Aku bingung sekarang,  sisi hatiku ada yang menginginkan untuk cerai tapi menjadikanku “maju kena mundurpun kena”. Jika cerai diambil, bagaimana perkembangan emosial anak-anak nanti, namun kalau tidak cerai bagaimana dengan kondisi psikis aku juga, yang hanya hidup dengan janji-janji palsu suamiku. Saya tidak tega menyakiti anak-anak tapi hidup begini teruspun terbukti kadang anak-anak merasa tersakiti karena efek dari kehidupan kluarga yang tidak bahagia. Apa yang harus aku lakukan?? Apakah terus bertahan dalam kondisi seperti ini hingga ajal menjemput?.

tak bisakah mimpi2ku kembali??

4 Comments (+add yours?)

  1. mama yassir
    Jun 10, 2013 @ 06:58:45

    mbak. .
    Ada masalah apa mbak?
    Saya baca tulisan2 mbak sblmnya mbak begitu bahagia dgn suaminya.

    Reply

  2. budi
    Aug 16, 2013 @ 16:46:09

    masalahnya apa bu? Mgkn bisa dibantu..

    Reply

  3. pungky
    Sep 02, 2014 @ 07:25:10

    MBAK,,,menurut saya kelainan/perilaku buruk seseoramg tidak akan pernah bisa berubah dr pd tersiksa lebih baik berpisah saja,,anak menurut saya hanya sesaat kehilangan figur ayah tp klo kita limpahi kasih sayang juga aka baik saja(krn saya korban perpisahan) insya alloh mungkin jodohnya memang sp situ tp bisa jg nanti mbak akan mendpat kehidupan yg lebih baik( nyatanya setelah berpisah msg 2 keluarga mempy kehidupan yg lebih baik )jd tekadkan saja dak apa apa drpada hidup bersama selalu terluka .mbak kan sudah bertahan 5 TAHUN mumpung msh muda kita bisa fokus thd anak dan pekerjaan kita.

    Reply

  4. yudi
    Oct 07, 2014 @ 06:40:13

    tolng bantu aku dlm meng hadapai masah q ini?all

    Reply

Leave a Reply

