About “Memaafkan Kesalahan Pasangan”

Kehidupan Rumah tangga yang dibangun oleh sepasang manusia tak selamanya berjalan mulus, kadang dalam mengarungi bahtera rumah tangga kita menghadapi berbagai masalah dari ringan yang bisa kita atasi secepatnya sampai masalah yang mampu membuat jalinan cinta yang tercalin kandas tak bersisa…

Hehehehe…pasti yang baca postingan ini bakal menduga kalo saya gi punya masalah ma pasangan hidup aku… yaaah bisa dibilang githu sih, tapi yang pasti juga saya akan berusaha mempertahankan bahtera rumah tanggaku agar tetap berlayar sampai ujung samudra, amiennn….

Barusan saya membeca sebuah artikel yang sangat menarik “Memaafkan Kesalan yang Sama” dari http://www.enformasi.com. Ulasannya sangat menggugah dan dapat memberikan inspirasi bagi istri atau suami yagn pasangannya mengulangi kesalahan terdahulunya alias ga kapok perbuatan ga terpujinya ketahuan istri/suami lagi😉

Yang akan saya kutip dari artikel tersebut adalah bagaimana kita bisa tetap mempertahankan kehidupan rumah tangga yang dengan penuh kesadaran kita bangun bersama. Dalam artikel tersebut terurai “Lihatlah ke belakang bagaimana komitmen dan kedekatan pasangan tersebut dalam hidup perkawinan. Dalam ikatan perkawinan, ada 3 hal yang mencerminkan kehidupan internal perkawinan itu sendiri. Pertama, passion, yakni perasaan menyayangi, mencintai dan mengagumi pasangan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Kedua, closeness yang menggambarkan kedekatan dan intensitas pengenalan pada pasangan. Semakin dekat tentu suami/istri semakin mengenal pasangannya dan kian mudah berkomunikasi. Ketiga, adalah komitmen yang intinya saling setia dan berniat mempertahankan perkawinan apa pun yang terjadi”.

Semoga dengan membaca ini, saya dan seluruh pasangan yang dengan penuh cinta membanggun pondasi rumah tangga akan berusaha lebih menerima kekurangan or kelemahan pasangan sehingga langgeng sampai kakek nenek..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: