Menu favorit saat ngidam ;-)

Ngidam aku yang kedua ini ga jauh beda dengan ngidam anak pertamaku, setelah hampir 2 bulan aku ga bisa makan makanan karena baunya yang ga ngenakin, sekarang aku bisa makan walaupun makanan yng dimakan tuh ga bisa semua jenis makanan. Waktu anak pertama ngidamnya ikan danau skarang yang kedua ngidamnya ikan laut, wew…ga bisa diterangin secara masuk akal kenapa wanita hamil ngidamnya bisa lain-lain ya…

Nih aku punya resep salah satu makanan kesukaanku, bahan-bahannya diterka-terka aja soalnya bukan aku yang masak ( mana bisa masak, nyium bau masakan di rumah orang lain aja dah pengen muntah), lau pingin makan aku ma cuami ke RM Brazil, salah satu rumah makan di tepi laut kesukaanku jadi aroma makanannya dibawa dech tuh ma angin laut. Di tempat ini yang menjadi menu favorit bagi aku ma suami tuh adalah kuah asam kepala ikan, jenis ikannya bisa dipilih sendiri, kepalanya dibikin kuah, badannya dibakar mpe kering di mamam pake dabu-dabu iris, cah kangkung ma dabu-dabu goreng, maknyuzz…

Setelah liat ekosistem yang ada dalam sebaskom kuah asam milik kami, aku nyimpulin resepnya sebagai berikut🙂

Resep 1 porsi Kuah Asam Kepala Ikan

Bahan :

Kepala Ikan ( terserah mo kepala ikan Kakap, Baronang, goropa kek yang penting bukan kepala ikan teri) hehehe…  :p

Bumbu :

– jeruk nipis 1 or 2 buah tergantung selera

– daun jeruk

– daun kunyit

– daun kemangi

– daun bawang 2 helai diiris tipis

– tomat 3 buah diiris tipis

– bawang merah 4 buah diiris tipis

– cuka secukupnya

– garam secukupnya

Cara membuat :

– Kepala ikan dicuci bersih, belah dua kemudian rebus dalam 5 gelas air sampai matang

– Setelah kepala ikan agak matang (kira2 air tinggal 3 gelas) masukkan semua bumbu diatas

– Aduk rata sampai matang dan siap dihidangkan

Mmmm….yummii…

2 Comments (+add yours?)

  1. dewi
    Sep 29, 2009 @ 08:28:15

    waaahhh…sama mba aku juga lagi hamilniy..skr udah 20 minggu, n udah enak makan padahal sebelum2nya serba ga enak makan sampe berat badan ga naik2, tapi skr alhamdulillah udah naek jadi 2 kg. Trus soal ngidam..kyakna aku ga macem2 deh….malah hampir dibilang ga pernah ngidam…yah klo makan apa aja yang enak…hehehe, btw boleh juga tuh resep ikannya🙂

    Reply

  2. chamoet
    Oct 12, 2009 @ 05:23:54

    Slamat ya atas kehamilannya, enak tuh ga ngrasain ngidam, moga sehat mpe lahiran yaa…
    Yup.. coba aja resepnya, gampang kok🙂

    Reply

Leave a Reply

