Dekorasi Beda antara Mars dan Venus

Pria biasanya melihat dekorasi lebih karena faktor kenyamanan, fungsi dan efektifitas, baru kemudian berpikir soal keindahan. Sedang wanita melihat dekorasi lebih kepada keindahan, karena wanita menggunakan rasa dalam menata rumah.Dengan perspektif yang berbeda itu, sangat sulit untuk menciptakan dekorasi rumah yang bisa memenuhi keinginan kedua gender yang berbeda ini. Namun kami memiliki beberapa tips yang mungkin bisa menengahi permasalahan dekorasi antara mereka, sehingga tidak lagi meninggalkan dilema antara sang Baginda Mars dan Ratu Venus.

Yang Diinginkan Pria

Sudah merupakan rahasia umum jika pria menyukai suasana santai. Jika Anda melihat dekorasi ruang pada pria secara umum tidak jauh berbeda, kecuali mereka menginginkan ruangan senyaman mungkin. Selain itu bagaimana sesuatu di dalam rumah sesuai dengan kebutuhan dan praktis. Pria tidak terlalu suka dengan sesuatu yang rumit, mereka lebih menginginkan kesederhanaan namun efektif dalam dekorasi.

Yang Diinginkan Wanita

Betul jika wanita juga memikirkan masalah fungsi, namun nilai-nilai estetika terkadang dilihat lebih penting. Ketika melakukan dekorasi rumah, wanita biasanya akan lebih memikirkan soal warna, bentuk dan hal-hal artistik lainnya dalam memilih sebuah barang untuk dekorasi. Toleransi Setiap orang yang berpasangan harus memiliki kesadaran untuk selalu take and give, begitu juga dalam hal dekorasi rumah. Jika Anda ingin membuat dekorasi yang nyaman dan menyenangkan, ini berarti bukan hanya untuk Anda pribadi saja tetapi juga pasangan, sebab dia juga penghuni rumah tersebut bukan? Karena itu toleransi penting untuk kenyaman Anda berdua. Jika pasangan memperbolehkan Anda untuk meletakkan buku-buku Anda di atas tempat tidur, jangan larang dia untuk memajang barang-barang kegemarannya juga di dalam kamar.

Minat Yang Sama

Meskipun kita menyadari ada begitu banyak perbedaan antara Anda berdua, namun tentu saja ada hal-hal yang sama-sama Anda sukai. Jika tidak ada, berarti perlu ditanyakan kembali komitmen anda berdua ketika menikah? Gunakanlah minat yang sama itu untuk dekorasi rumah. Anda berdua seandainya memiliki minat pada dunia traveling, mungkin bisa membuat dekorasi khusus mengenai hal tersebut. Anda bisa menempatkan souvenir-souvenir yang Anda beli ketika traveling bersama, ke dalam lemari pajangan khusus. Selain memperindah dekorasi ruangan, hal ini bisa memberikan kenangan bagi momen spesial Anda berdua. Ruangan Anda Meskipun toleransi itu penting dalam sebuah hubungan, namun terkadang kita juga menginginkan sesuatu yang sifatnya pribadi. Hal ini sah-sah saja dalam sebuah dekorasi rumah. Dalam rumah banyak sekali ruangan, sehingga memungkinkan Anda untuk mendekorasi salah satu ruangan sesuai dengan keinginan dan selera Anda.

Untuk wanita biasanya ruang yang paling personal adalah dapur. Di ruang inilah mungkin yang paling jarang didatangi para pria. Bisa dikatakan wanita adalah orang yang paling sering berada di ruang ini dan menggunakannya untuk memasak. Wanita dalam ruang ini memiliki hak untuk bebas berkreasi sesuai dengan minat dan keinginannya.

Untuk pria ruangan yang paling personal di dalam rumah biasanya adalah ruang kerja. Biarkan pria bebas berkreasi dengan ruang yang menjadi tempat privat dia dalam bekerja. Kenyamanan pria pada sebuah ruang juga bisa mempengaruhi aktifitasnya dalam melakukan setiap pekerjaan.

Jadi pada prinsipnya Anda berhak melakukan dekorasi sesuai keinginan Anda, khusus untuk ruangan yang paling sering Anda gunakan dibandingkan pasangan Anda. Pada ruangan-ruangan yang menjadi ruangan bersama, seperti kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi dan lain sebagainya, sebaiknya harus tetap menjadi ruangan yang Anda dekorasi bersama dengan pasangan.

Sumber : rumah-ku.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: