Tampil Seksi dengan Make Up Tanning

Duh girls…ga perlu lagi bo qta yang punya kulit hitam merasa ga PD, kulit eksotis qta bisa qta rias secantik n semanis mungkin:-)
Jika qta pandai merawat dan merias wajah dengan tepat, qta tetap bisa tampil cantik dan menarik. Justru warna kulit seperti itu memberikan pesona yang luar biasa besar. Merias wajah sealami mungkin dan mendekati warna kulit asli akan menghasilkan warna kulit yang apik.

Aldo Akira, seorang make up artist profesional, menunjukkan cara mengeluarkan pesona kecantikan dari pemilik kulit hitam dengan make up tanning. “Tanning adalah pola tata rias dengan cara memberi efek gelap pada kulit. Tapi jangan salah, dengan metode ini kulit hitam Anda justru terlihat indah dan seksi,” katanya.

Berikut langkah-langkahnya:

Foundation
Agar kulit hitam terlihat lebih manis dan memberi pesona yang prima, pilih alas bedak dengan dasar yang gelap. Sebaiknya hindari warna dasar merah karena akan membuat kulit terlihat seperti terbakar. Gunakan foundation yang warnanya satu tingkat lebih gelap daripada warna kulit.

Shading
Fungsinya adalah contouring dan mengoreksi kekurangan tulang pipi, wajah dan hidung, serta bagian-bagian wajah yang lain. Sesuaikan warna shading dengan warna kulit dan bagian-bagian wajah yang ingin diperbaiki. Shading harus jelas dan pada gradasi yang rapi.

Blush on
Aldo menggunakan teknik “hidden blush“. Maksudnya blush on diaplikasikan setelah foundation, sehingga blush on ada di dalam lapisan bedak dan bukan di luar lapisan bedak. Tujuannya supaya warna blush on terlihat natural dan ringan. Sebaiknya warna yang digunakan adalah peach atau apricot. Tetapi jika kulit lebih gelap, pilih perona pipi berwarna agak keemasan, bronze, sebagai dasar dan perona paduannya berwarna cokelat pekat.

Loose powder
ungsinya adalah menutup pori-pori agar wajah terlihat lebih licin dan halus. Selain itu, teknik ini pun berfungsi untuk mengurangi minyak di daerah “T”. Usapkan secara merata sehingga wajah terlihat halus. Gunakan loose powder yang setingkat di atas warna kulit.

Bedak
Pilihlah bedak dengan warna setingkat lebih gelap dari kulit. Sapukan pada seluruh wajah, telinga, dan leher secara merata.

Eyeshadow
Pilihlah warna eyeshadow yang natural seperti cokelat, gold, orange kuning muda, bronze, chopper, dan warna-warna alami lainnya. Baurkan eyeshadow warna lembut tersebut secara merata. Perpaduan warna tersebut membuat mata terlihat fresh.

Eyeliner
Fungsinya untuk mempertegas bentuk mata agar lebih indah dan cantik. Pilihlah eyeliner warna hitam atau cokelat agar mata kelihatan lebih ekspresif.

Maskara
Untuk memberikan kesan ekspresif, gunakan maskara. Kuas maskara memengaruhi bentuk bulu mata yang ingin ditampilkan. Kuas maskara yang berbentuk bulat berfungsi untuk menebalkan bulu mata, dan yang lurus untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang.

Lipstik
Langkah terakhir adalah memilih lipstik yang mendekati warna kulit, seperti cokelat susu, pink lembut, fushia, plum gelap, dan cokelat pekat. Setelah itu, gunakan lipgloss untuk memberi kilau dan kesan seksi pada bibir.

Finishing touch
Pada tahap akhir, Anda bisa memberikan perhatian ekstra pada rambut. Biarkan rambut tergerai agar terlihat lebih alami dan seksi. Merias wajah bukan berarti mengubah warna kulit, tetapi menutup kekurangan dan menonjolkan kelebihan. Hindari pemakaian perona dengan warna kontras agar wajah Anda tidak terlihat seperti badut.

( Sumber : Genie/Genie/tty)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: