Flashback Banjir di Kab. Bone Bolango

Menjelang Hari Raya Idul Adha 19 Desember 2007, warga yang bermukim di kawasan wisata Lombongo sekitar pukul 3 sore dikejutkan dengan datangnya banjir bandang yang datang secara tiba-tiba. Tidak kurang dari 20 rumah dan sarana rekreasi berupa puluhan cottage, restaurant serta prasarana jembatan, hancur diterjang air sungai yang meluap disertai lumpur dan gelondongan kayu dengan diameter mencapai 50 cm…

selengkapnya buka aja di http://www.dinkesbonebolango.org ya🙂

Seminggu lebih telah berlalu dari musibah bencana banjir di kabupaten bone bolango namun bekas-bekas banjir sampai saat ini masih bisa kita temui, mulai dari batangan pohon tumbang mpe lumpur yang masih mengenangi pekarangan rumah warga. Isak tangis warga masih bisa kita dengar sampe saat ni pa lagi kalo qta nyuruh mereka cerita lagi gmn kondisi mereka saat banjir datang…

sungguh sangat memprihatinkan…

Apakah bencana yang seperti ini masih akan terjadi lg?

Semuanya tergantung diri kita sendiri, kalau masih rindu ma bencana kayak githu ya asik-asik aja ngrusak lingkungan, nebang pohon sembarangan atau paling gampang buang sampah ga pada tempatnya, di selokan contohnya, gampang kan?

tobat dunk bro!

dmana sich rasa peduli ?

Mmmm…kebanyakan tuh klo ada pertannyaan kyak githu jawaban yg terlontar “di pohon”

its not fun, OK

Ga enak lho tiap akhir tahun daerah kita mendapat bencana😦

Skarang Pak Bupati didukung ma Pak Gubernur telah membangun kanal guna mengantisipasi banjir yang mungkin akan terjadi lg. kita doain moga usaha ini bisa sukses menghadang banjir

But, its not enought…

Kesadaran masyarakatlah yang terpenting

OK Bro

mari kita jaga daerah kita

Keep Smile, keep green, keep word n keep spirit

🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: